Selasa, 07 April 2015

Four Days Three Night in Yogyakarta

Hello ...

kali ini gw ingin sharing liburan di yogya , berawal dari rencana yang iseng aja ngajak temen gw , nah percakapan dimulai
me : gya liburan ke jogya yuk ..
gya : mau ay (biasa dipanggil sama gya)
nah dari awal ngerencanain cuman berdua sampai bisa bertujuh dan tiba-tiba jadi bersebelas ahahaha , oke itu lah awal percakapan kita ngerencanain ke yogya , disini gw jelasin objek wisata apa yang gw kunjungin dan berapa budget yang harus disiapkan

03 April 2015 (Jumat)

Pukul 10.00 gw tiba di stasiun senen untuk pemesanan tiket kereta bisa cek disini www.kereta-api.co.id , disana 6 orang (gya , tya , roro , qorby , coel dan poli ) temen kampus gw uda stand by , sambil nunggu kereta dateng jam 11.30 kita duduk - duduk santai di depan sevel stasiun pasar senen  ...
nah jam 10.30 gw dan 6 orang temen gw masuk ke dalam stasiun , sekitar 15 menit gw dan yang lainnya melewati proses check tiket dan langsung masuk menuju kereta , nunggu selama 10 menit di ruang tunggu kereta , tut tut tut kereta Bengawan pasar senen - lempuyangan dateng kita bersiap - siap untuk masuk ..
perjalanan sekitar 8 jam di dalam kereta dari pukul 11.30 berangkat st. pasar senen sampai di st. lempuyangan pukul 19.50 , langsung menuju penginapan di Pondok 71 (alamat jelas dan budgetnya ada dibawah ini) perjalanan dari st.lempuyangan menuju penginapan Pondok 71 sekitar 1 jam sebenarnya sih ga jauh cuman kita ga tau jalan makanya lama perjalanannya , setelah check in selesai dan istirahat sebentar kita langsung pergi ke daerah malioboro untuk cari makan , harga nya lumayan murah sekitar 15.000 sampai 20.000
selesai makan kita lanjut jalan - jalan ke alun - alun yogyakarta pohon beringin tapi sayangnya kita ga kesana karena habis ujan jadi sewa sepeda keliling alun - alun

04 April 2015 (Sabtu)

rencananya hari ini gw dan 06 orang temen gw berkunjung ke Candi Borobudur , pukul 12.00 gw dan yang lainnya menuju tempat wisata candi borobudur , sebenernya sih terlalu siang harusnya dari pagi tapi karena satu dan lain hal kita berangkat siang deh ahahaha perjalanan ke Candi Borobudur kurang lebih dua jam dari tempat gw menginap sampai disana jam 15.00 panas dan penuh banget , gw ngerasa matahari deket banget sama kepala gw hehe , selesai
foto - foto skitar jam 4 sore langsung menuju The Captain Urban Lounge in Sleman , yang belom pernah kesini gw jelasin disini tempatnya seperti di bandara , semua pegawai nya berpakaian seperti petugas bandara , didalamnya ada ruang tunggu cafe yang menyerupai bandara , pesawat garuda dan tempat duduknya seperti kita masuk di dalam pesawat tapi makanan dan minuman disana lumayan mahal - mahal sih ga cocok kalau mau liburan hemat ke tempat ini hehehe , setelah selesai selfi sekitar jam 10 malam pulang ke penginapan untuk istirahat ..

05 April 2015 (Minggu)

Sekitar pukul 05.00 pagi kita menuju Wisata Merapi kaliurang , udaranya dingin banget jadi kita putusin untuk ga mandi ahaha , bukan itu sih sebenarnya rencana nya mau liat sunrise jadi supaya ga terlambat kita ga mandi , perjalanan sekitar 1 jam kalau ga salah dari tempat penginapan menuju kawasan merapi kaliurang , sampai disana langsung foto - foto menikmati udara pagi dan bergegas sewa jeep

ini tempat batu panas , katanya sih panas batu nya tapi gw dan yang lainnya ga pegang cukup ngeliat keluar asap dari batu aja uda menandakan kalau batu nya panas ahahaha , selesai perjalanan dari batu panas dilanjutkan ke batu alien di kawasan merapi ,
setelah selesai melihat - lihat batu alien di kawasan merapi di lanjutkan ke museum yang terkena lahar akibat meletus nya merapi disana kita bisa melihat foto - foto pada saat gunung merapi meletus

subhanallah disini bisa melihat tragedi gunung merapi meletus dari 1872 , 2006 sampai 2010 itu sekilas yang gw liat selesai dari museum kita lanjut ke umbul ponggok di Desa ponggok , kecamatan polanharjo , klaten lumayan jauh sih perjalanan kesana tapi bisa snorkling untuk melihat Pemandangan bawah air khas , ya! bisa melihat ikan-ikan yang biasanya ada di sungai seperti nila, mujair, bawal  itu sih kata temen - temen gw yang ikut masuk ke kolam hehe , setelah selesai lanjut ke penginapan untuk persiapan tour besoknya

06 April 2015 (Senin)

Last days kalau si enok (roro) bilang , hari ini kita berangkat dari penginapan pukul 05.30 pagi rencana nya berangkat dari penginapan pukul 04.30 tapi sudahlah lupakan anggap aja satu dan lain hal lagi hehe akhirnya gagal deh lihat sunrise diyogya :( , kita lanjut ke pantai baron ke arah selatan daerah wonosari tapi karena ombaknya terlalu tinggi dan pemandangan nya tidak begitu bagus akhirnya kita lanjut ke pantai drini dan pantainya bagus ga nyesel deh kalau kesana , pasir nya putih setelah selesai ke pantai lanjut cari oleh - oleh di sekitar malioboro setelah selesai lanjut menuju st. lempuyangan untuk balik ke jakarta dan sedikit kecewa karena kereta nya di delay selama 1 jam 30 menit..

Liburan selesai see you next holiday guys :))

Budget selama liburan di yogya :